Strategi Pelaksanaan Inovasi di Era “New Normal”

Article

Di era new normal, para pemimpin bisnis memunculkan beberapa inovasi yang dapat mempercepat bisnis, namun masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melaksanakan ide-ide dengan sukses di masa pandemi ini. Daripada menebak bagaimana pekerjaan akan berjalan di waktu yang tidak menentu ini, para pemimpin bisnis akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan menggunakan alat dan sumber daya yang sudah dimiliki dan data yang sudah ada untuk membedah penyebab masalah strategis yang dihadapi, yaitu kesiapan pelaksanaan.

Ketika perusahaan tidak memiliki wawasan kesiapan pelaksanaan atau pelaksanaan, ide-ide inovatif mereka bisa gagal dan kehilangan peluang. Di era new normal, kesiapan pelaksanaan akan mendominasi penyebab hilangnya peluang. Simak hal-hal penting yang perlu diketahui tentang strategi pelaksanaan inovasi di era new normal di bawah ini.

Pengambilan Keputusan Berbasis Data
Penggunaan data yang efektif dapat menghasilkan decision making  yang objektif, terukur, serta menghasilkan strategi dan inovasi. 

Identifikasi Kerentanan Sebelum Anda Mulai
Analisis dan identifikasi infrastruktur perusahaan. Lakukan penilaian kesiapan pelaksanaan bisnis yang sudah ditetapkan sebelumnya agar tidak menimbulkan bias atau kekacauan. Penilaian ini membantu Anda di masa peralihan seperti ini dengan cepat. Dengan mengukur dimana kerentanan berada, perencanaan pelaksanaan (action plan) dapat segera disempurnakan dan dilaksanakan.

Mempercepat Go-To-Market
Dengan memanfaatkan skor dari penilaian kesiapan pelaksanaan yang menghilangkan bias dan langsung ke area masalah, para pemimpin dapat mewujudkan keputusan yang lebih cepat dan masuk ke pasar yang lebih tepat.

Model Baru Untuk “New Normal”
Dalam menghadapi gangguan pasar di seluruh dunia, kita hidup dan bekerja dalam model baru. Sangat sedikit ruang untuk melakukan kesalahan dan pemborosan, karena perusahaan atau bisnis dituntut untuk terus mengejar inisiatif baru.  Sehingga pemimpin bisnis harus merencanakan tindakan dengan pengambilan keputusan yang lebih terinformasi daripada sebelumnya. Pemimpin bisnis harus menyesuaikan pendekatan meningkatkan kualitas aset-aset yang dimiliki. Aset yang paling berharga adalah memahami kesiapan pelaksanaan kita sendiri untuk setiap ide yang kita miliki.

Jika bisnis dan organisasi anda ingin memperbaharui dan bereksplorasi mengenai strategi bisnis di masa pandemi, silahkan menghubungi kami melalui website: innovesia.co.id atau email openinnovation@innovesia.co.id

Source: Forbes.com

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Article
Mendalami Kebiasaan Pelanggan Ketika Bisnis Berinovasi

Innovesia Webinar Series merupakan program terbaru Innovesia yang memiliki tujuan memberikan ruang bagi masyarakat untuk belajar berinovasi melalui rangkaian webinar yang menghadirkan topik dan tokoh-tokoh yang ahli dibidangnya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka mengenai cara atau inisiatif inovasi apa yang dilakukan di industri atau sektor mereka bekerja. Rangkaian Innovesia …

Article
Cara untuk Tetap Kreatif dan Adaptif di Situasi yang Terbatas

Saat ini kita tengah dihadapi oleh tantangan global yang memberikan dampak besar kepada bisnis kita secara positif atau negatif. Peran seorang praktisi PR menjadi sangat krusial untuk mengkomunikasikan strategi bisnis dalam era New Normal untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap bisnis atau organisasi kita. Pada sesi ini Anda akan belajar bagaimana …

Article
Cara Membangun Hubungan Dengan Pelanggan Melalui Digital Marketing

New normal merupakan kondisi dimana perilaku masyarakat atau konsumen mengalami perubahan. Untuk menghadapinya, para pebisnis perlu mencari cara untuk dapat bertahan dan beradaptasi dengan cepat dalam menanggapi kebutuhan yang terus berkembang dan berubah. Pada webinar Innovation in the Digital Marketing menghadirkan Sultan Isnainsyah selaku Vice President of Business Development and …


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/designth/public_html/wp-includes/functions.php on line 4217